Senin, 29 November 2010

Psikologi dan Arti Warna Pakaian | Baju Seragam Kerja

Warna pakaian yang Anda pilih ternyata menyampaikan pesan pada orang di sekeliling. Pesan itu bisa berarti menyejukkan, menggoda, gembira, atau menakutkan. Beberapa contoh psikologi warna dalam kehidupan sehari-hari misalnya, petugas keamanan yang memakai warna biru tua menyampaikan pesan berwibawa dan berkuasa, juru rawat yang memakai seragam warna hijau pupus menyiratkan kesan tenang dan damai.

Leatrice Eisman, seorang konsultan warna dan penulis buku More Alive With Color, memberi arti dari warna-warna favorit Anda.

Biru
Arti: kesetiaan, ketenangan, sensitif dan bisa diandalkan.
"Biru memiliki arti stabil karena itu adalah warna langit," kata Eisman. Meski langit kelabu dan akan hujan, kita tahu di atas awan-awan itu warna langit tetaplah biru.

Kapan dipakai: Biru tua lebih cocok untuk acara formal atau seragam, sementara biru muda untuk yang sifatnya non formal. "Untuk memberi kesan humor dan kreatifitas, cobalah campuran warna biru dan ungu," kata Eisman.

Keabu-abuan
Arti: Serius, bisa diandalkan dan stabil
Warna abu-abu adalah warna alam. Di luar sana warna abu-abu merupakan warna yang permanen, misalnya batu atau karang.

Kapan dipakai: "Abu-abu adalah warna yang kuat dan praktikal," kata Eisman. Saat wawancara kerja, pilih busana warna ini untuk menunjukkan Anda orang yang bertanggung jawab. Tapi bila warna ini dipakai dari atas hingga ke bawah Anda akan dianggap orang yang membosankan. Beri sentuhan warna lain, misalnya atasan bercorak, sepatu cantik, atau anting-anting yang manis.

Merah muda
Arti: Cinta, kasih sayang, kelembutan, feminine
Warna yang disukai banyak wanita ini menyiratkan sesuatu yang lembut dan menenangkan, tapi kurang bersemangat dan membuat energi melemah.

Kapan dipakai: Bila ingin memberi kesan lebih sensual, jangan gunakan warna ini, kata Eisman. Warna pink yang lembut cocok untuk acara kencan yang romantis, bukan menggairahkan.

Merah
Arti:
Kuat, berani, percaya diri, gairah
Merah adalah warna yang punya banyak arti, mulai dari cinta yang menggairahkan hingga kekerasan perang. Warna ini tak cuma memengaruhi psikologi tapi juga fisik. Penelitian menunjukkan menatap warna merah bisa meningkatkan detak jantung dan membuat kita bernapas lebih cepat.

Kapan dipakai: Ini adalah warna yang dinamis dan dramatis. Bila dipakai dalam dunia profesional memiliki kesan yang sangat kuat. Tapi jangan gunakan baju merah saat wawancara kerja. "Warna ini bisa menimbulkan konflik saat negosiasi," kata Eisman. Kenakan warna merah hanya sebagai aksen, misalnya kamisol merah yang dipadankan dengan blazer abu-abu.

Kuning
Arti:
Muda, gembira, imajinasi
Warna kuning akan meningkatkan konsentrasi, itu sebabnya warna ini dipakai untuk kertas legal atau post it. Kuning juga merupakan warna persahabatan. Jadi Anda sudah bisa menebak jika si dia memberi mawar kuning saat Valentine.

Kapan dipakai: Banyak orang yang kurang pede memakai warna ini karena takut terlihat mencolok. Padahal warna kuning hadir dalam berbagai variasi, mulai dari pastel hingga kuning cerah. Bila Anda tak nyaman dengan busana warna ini, padankan dengan sesuatu yang Anda sukai, misalnya tas bunga-bunga warna kuning.

Hitam
Arti:
Elegan, kuat, sophisticated
Hitam punya reputasi buruk. Warna ini dipakai oleh para penjahat di komik atau film. Hitam juga melambangkan duka dan murung. Tapi, hitam juga punya sisi lain, misalnya saja untuk menyatakan sesuatu yang abadi, klasik, dan secara universal dianggap sebagai warna yang melangsingkan.

Kapan dipakai: Khawatir Anda akan memakai gaun dengan warna sama dalam pesta? Tambahkan sedikit keceriaan, misalnya gunakan perona mata cerah, kalung bebatuan, cat kuku warna merah, atau stiletto warna silver. Warna hitam mudah dipadukan dengan aksesori jenis apa pun.

Hijau
Arti:
Kesejukan, keberuntungan, dan kesehatan.
Hijau melambangkan alam, kehidupan, dan simbol fertilitas. Para pengantin di abad 15 menggunakan gaun pengantin berwarna hijau.

Kapan dipakai: Warna hijau cocok dipakai untuk sore hari. Sedangkan hijau pastel cocok untuk siang hari.

www.PakaianPromosi.com

Kamis, 25 November 2010

Ide Kreatif Seragam Bar Restoran Anda atau Bisnis Resort oleh Josh Stone

Saat ini, saya sering melihat, bisnis seperti restoran, bar, resort dengan mengusung tema – tema (per periode atau per season) dimana gaya seragam mereka mencocokkan suasana bisnis mereka.

Tentu saja, itu dapat dimengerti bahwa anda ingin menyampaikan sebuah citra / image profesional setiap saat.

Jadi, beberapa ide untuk tema bisnis perhotelan seragam:

Gothic - Apakah Anda menyukai gaya atau tidak, gerakan pemuda Goth dari era punk rock, tetapi dalam gaya kemurungan era Victoria. Dengan nuansa warna hitam.
Umumnya pasar yang dicari adalah, orang muda yang easy going.
Jika itu jenis target pasar yang ada dalam pikiran, berpakaian staf sebuah Gothic kecil sendiri akan membantu mengikat identitas merek Anda.


Superheroes - OK, Anda mungkin meringis sedikit pada awalnya. Tapi saya berani bertaruh semenit kemudian, Anda melihat apa yang saya bicarakan: sekarang, apa yang akan Anda harapkan dari seorang anggota staf yang superhero?
Anda harapkan pelayanan prima, perilaku sopan, kehormatan yang sempurna dan kepercayaan ... hey! Kita memiliki karyawan super seperti itu, mereka sudah seperti superhero!

Hal ini tidak sulit untuk dilakukan seperti yang Anda bayangkan - mengambil seragam standar Anda dan tambahkan suatu jubah pendek dan "sabuk utilitas" atau medalion atau beberapa gimmick lain dan kau ada di sana. Akan bekerja dengan baik untuk tempat-keluarga bertema seperti ruang pizza atau tempat yang melayani khusus untuk anak-anak.

Cosplays - "Cosplay" adalah kata yang merupakan portmanteau (sebuah kata yang menggabungkan dua kata lain) dari "kostum" dan "bermain". Ini adalah subkultur Jepang berdasarkan berdandan sebagai karakter dari manga (komik Asia) dan anime (kartun Asia).



Hal ini akan menjadi hit besar di lingkungan, modern up seperti kota perguruan tinggi atau tempat dengan banyak budaya teknologi seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dll. ( karena sebagian besar popularitasnya sedang disebarkan oleh Internet).

Periode Costumes - Ini adalah lebih pada kisaran "itu sudah dilakukan sebelumnya".
Bajak laut, koboi, gipsi, Mesir kuno, dan sebagainya.

Tentunya Anda dapat menemukan sebuah restoran seafood dengan tema bajak laut atau bar Barat dan Grill  di Bali dengan staf berpakaian seakan akan seperti mereka hidup di hari-hari perbatasan liar.
Periode Costumes dapat menambahkan tema yang menyenangkan untuk menghidupkan suasana Anda.

Mungkin anda mempunyai ide-ide sendiri (yang berbeda),
Selamat mencoba..

Salam sukses,

Senin, 22 November 2010

Bagaimana Membuat Seragam Kerja yang bisa diterapkan untuk Bisnis Anda

Sebagai pemilik bisnis, ada banyak kali Anda menemukan kesulitan untuk membuat rencana pembuatan seragam yang menunjang / menggambarkan dari bisnis Anda.

Sangat penting untuk Anda mengambil beberapa waktu agar benar-benar melihat semua pilihan yang ada.

Mengambil waktu disini tujuannya agar,  dapat membuat keputusan yang benar, dimana bisa diterapkan untuk semua karyawan Anda  (penampilan yang seragam dengan pilihan yang terjangkau).

Memilih sebuah seragam hanya karena murah bisa mengakibatkan sejumlah besar pengganti yang diperlukan, serta sering pakaian berkualitas buruk. Ini adalah ide yang jauh lebih baik untuk mencari pakaian berkualitas tinggi yang Anda mampu dan kemudian ingin mengetahui harga terbaik.

Ketika Anda sedang menciptakan rencana seragam untuk bisnis Anda, Anda harus berpikir dan mempertimbangkan apa kebutuhan dan keinginan Anda yang sebenarnya berada.
Misalnya, dari perpaduan  warna, yang dimana bisa menggambarkan dari arti warna itu sendiri, atau merujuk kepada perpaduan warna dari background perusahaan / aktifitas Anda.

Umumnya pemilik memilih untuk memberikan seragam sendiri, ini bisa menjadi pilihan yang sangat terjangkau. Tidak hanya bisa mendapatkan harga terbaik, tetapi Anda juga memiliki kontrol lebih besar atas gaya, merek dan kualitas pakaian yang digunakan.

Menjaga semua karyawan Anda untuk terlihat profesional dan menarik, bisa menjadi tugas yang sangat sulit, tapi dengan keseragaman yang digambarkan dari Bisnis Anda, dapat menambah nilai tambah untuk usaha Anda.

salam sukses,
http://www.pakaianpromosi.com/

Minggu, 21 November 2010

Jenis - Jenis Bahan Kaos untuk Promosi Marketing

1. COTTON:
ada 2 macam berdasarkan spesifikasi benang:

COTTON COMBED:
- Serat benang lebih halus.
- Hasil Rajutan dan penampilan lebih rata.

COTTON CARDED:
- Serat benang kurang halus.
- Hasil rajutan dan penampilan bahan kurang rata.
Sifat kedua jenis bahan tersebut bisa menyerap keringat dan tidak panas,karena bahan baku dasarnya adalah serat kapas.

2. TC ( TETERTON COTTON):
- Jenis bahan ini adalah campuran dari Cotton Combed 35 % dan Polyester (Teteron) 65%
- Dibanding bahan Cotton, bahan TC kurang bisa menyerap keringat dan agak panas dibadan.
- Kelebihannya jenis bahan TC lebih tahan shrinkage (tidak susut atau melar) meskipun sudah dicuci berkali-kali.

3. CVC ( COTTON VISCOSE):
- Jenis bahan ini adalah campuran dari 55% Cotton Combed dan 45% Viscose.
- Kelebihan dari bahan ini adalah tingkat shrinkage-nya (susut pola) lebih kecil dari bahan Cotton.
- Jenis bahan ini juga bersifat menyerap keringat.

4. POLYESTER dan PE:
- Jenis bahan ini terbuat dari serat sintetis atau buatan dari hasil minyak bumi untuk dibuat bahan berupa serat fiber poly dan yang untuk produk plastik berupa biji plastik.
- Karena sifat bahan dasarnya, maka jenis bahan ini tidak bisa menyerap keringat dan panas dipakainya.

salam sukses,
http://www.pakaianpromosi.com/